Berburu kaset Pink Floyd di Instagram

Sebagai penggemar musik penulis sebenarnya agak terlambat mengenal Pink Floyd, tumbuh di era musik rock 80an hingga 90's membuat penulis mengawali kegemaran musik dengan band - band era hair rock semacam europe, van halen, hingga U2 dan baru mengenal pink floyd belakangan, perkenalan pertama dengan lagu shine on crazy diamond dari cd copyan Bulik  yang kebetulan tinggal di Australia dan meminjamkan cd copyan koleksinya ketika pulang ke Jogja meninggalkan kesan yang cukup dalam membuat penulis menggali lebih lanjut tentang band pink floyd dan genre proggresive rock/psikedelik. 
Agak lucu juga sebenarnya ketika kemudian belakangan baru tahu bahwa background music Sebuah acara musik slow rock di radio Geronimo Jogia yg selalu penulis ikuti sejak sekian lama ternyata adalah lagu instrumental Pink Floyd berjudul Marooned. Lagu ini sendiri adalah bagian dari Album pertama Pink Floyd tanpa Roger Water yg notabene adalah comeback Pink Floyd setelah beberapa lama vakum. Bisa dibilang ini adalah moment " sayang tapi tak kenal " karena pada dasarnya penulis sangat menyukai lagu ini sebagai background musik acara tersebut. 
Singkat Cerita kecintaan penulis dengan Pink Floyd ini membawa pada hobi baru mencari dan mengoleksi banyak rekaman pink floyd dari Group dan bakul kaset di Facebook, dan beruntung ini terjadi pada era awal karena setelah belakangan perburuan mentok karena jarangnya kaset muncul di facebook, penulis akhirnya sadar bahwa harga kasetnya melonjak cukup tinggi setelah seller rilisan fisik format kaset merambah platform media sosial Instagram. Jika anda tertarik untuk berburu rekaman Pink Floyd dalam format kaset silahkan memulai pencarian dengan hashtags #kasetpinkfloyd. Happy Hunting.

Comments