Sebelum Cek turnitin Online Perhatikan 3 hal berikut



Beberapa hal memang perlu diperhatikan sebelum Cek Turnitin Secara Online, terutama karena hal -hal berikut, diantaranya adalah settingan kelas di masing - masing akun yang besar kemungkinan berbeda beda, hal ini akan membuat hasil juga berbeda sesuai parameter di "optional setting" setiap kelas.

1. Pastikan settingan kelas " no repository " karena jika " repository" maka setiap paper yang masuk akan disimpan di database turnitin dan akan berpengaruh pada revisi pada cek selanjutnya, paper bisa jadi similarity nya makin tinggi karena mirip / sama dengan paper yang sebelumnya dicek.

2. Pastikan paper pada kondisi best view and size, artinya tidak terlalu besar secara ukuran file namun  tetap bisa dibaca dengan mudah oleh mata biasa, sehingga sangat direkomendasikan menggunakan file berformat pdf karena biasanya sdh terkompresi dengan baik dan ideal.

3. Setiap hasil cek akan meninggalkan jejak pada akhir halaman dimana tercantum disana settingan kelas yang digunakan, jadi pastikan ini sesuai syarat dan kaidah dari pihak penerima hasil cek Turnitin.

Cek Juga Beberapa Artikel tentang Turnitin Sebagai berikut:


Comments